Serai/Sereh (Lemongrass)
Rp 5.000
Berat
150 gram
Stok
Tersedia


Membeli rempah-rempah masakan yang lengkap tak harus keluar rumah lagi yah pak/ibu. Abi menyediakan seluruh keperluan rempah-rempah Bapak dan Ibu disini, salah satunya adalah Serai atau Serre'. Abi menjualnya perikat dengan berat kurang lebih 150 gram yang telah dipotong daunnya. Jadi sangat cocok untuk stok bumbu dapur Bapak dan Ibu sekalian.  


Serai atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan dan juga sebagai campuran untuk minuman herbal. Serai sekilas mirip dengan tanaman daun bawang.

Berbeda dengan produk "serupa" yang lain, Kaddokanga sangat mengutamakan kepuasan dan keamanan para pelanggan, sehingga ada beberapa pertanyaan yang menjadi pertimbangan utama.


  • Apakah Kesegaran Terjamin?

Tempat produksi Kaddokanga berada tepat di Pasar Induk Minasa Maupa yang merupakan pasar induk terbesar di Kabupaten Gowa, dimana pasar tersebut merupakan lokasi pusat Bongkar Muat Rempah-Rempah Segar yang datang langsung dari petani lokal kabupaten Gowa, sehingga kami menjamin kesegaran bahan yang tiba ke tangan pelanggan.

Tenang saja Pak/Ibu, Jadwal Bongkar Muat ini dilakukan setiap hari kok. Jadi, Bapak/Ibu tak perlu ragu mengenai kesegaran bahan-bahan Kaddokanga

  • Apakah Produk Bergaransi?

Nah sebagai bentuk jaminan, maka kami memberikan garansi kesegaran bahan selama 24 jam lamanya. Jika terdapat bahan yang tidak segar, maka pelanggan berhak untuk mengajukan komplain/keluhan ke Admin Kaddokanga. Dalam waktu 24 jam, maka tim Kaddokanga akan segera menggantinya dengan produk yang lebih segar dengan GRATIS ONGKIR ke rumah Pelanggan. 

  • Notanya Berguna Untuk Kemampuan Bahasa Anak

Secara otomatis, apa yang Bapak dan Ibu beli memiliki padanan Bahasa asingnya. Jika barang belanjaanya nanti sudah tiba ke rumah Bapak dan Ibu, nota belanjaanya jangan dibuang yah! Sayang loh bu, mending kasih ke anak-anaknya. Nota tersebut sangat bisa dijadikan sebagai koleksi daftar kosakata untuk menambah kemampuan minat dan bakat Anak-Anak. Terlebih notanya sangat ramah untuk dibawah kemana-mana, tinggal dimasukkan ke dalam saku celana atau baju. Efektif untuk belajar bahasa asing kapanpun dan dimanapun anak-anak kita berada.

Sebagai metode belajar tambahan, jika anaknya bingung terkait barangnya seperti apa. Maka tugas Bapak dan Ibu bisa menunjukkan barangnya secara langsung, sehingga anak-anak bisa melihat, menyentuh dan merasakannya. Metode ini dinamakan gaya belajar Kinestetik dimana semua Indra anak bisa berfungsi dengan baik ketika dalam keadaan belajar. Berdasarkan hasil riset, tingkat keefektivitasannya mencapai 85% loh pak/ibu,  bahkan tertinggi diantara gaya belajar lainnya.


  • Anti Kanker

Batang serai mengandung senyawa citral yang mampu membunuh sel rusak atau sel yang berkembang secara abnormal. Uniknya lagi, senyawa citral akan membiarkan sel sehat tetap hidup tanpa mempengaruhi kinerjanya.

  • Mengatasi Diabetes

Meminum teh yang terbuat dari batang serai secara teratur dapat menormalkan kembali fungsi pankreas dalam memproduksi insulin. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh dari batang ini dapat menurunkan kadar gula darah.

  • Mengobati Anemia

Anemia merupakan penyakit yang ditandai dengan tubuh lemah, lesu dan nampak pucat. Anemia biasanya disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam darah, yaitu zat yang bertanggung jawab dalam sintesa Hemoglobin.

Batang serai disebut sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi anemia karena mengandung banyak zat besi. Oleh karena itu, mengkonsumsi wedang batang ini secara teratur lebih ampuh mengatasi anemia dibandingkan dengan konsumsi obat kimia.

  • Mengatasi Bakteri dan Jamur

Batang serai memiliki sifat antiseptik sehingga mampu membunuh jamur dan bakteri. Hampir semua jeis jamur bisa diatasi, terutama jamur penyebab penyakit kulit. Cara memanfaatkannya adalah dengan menumbuk batang ini dan menggunakannya sebagai obat oles.

  • Mengatasi Masuk Angin dan Perut Kembung

Teh yang terbuat dari campuran batang sereh dan gula merah memiliki sifat menghangatkan tubuh. Oleh karena itu, meminum teh serai dapat mengobati masuk angin, perut kembung dan gejala yang menyertainya. Selain batangnya dapat diminum sebagai wedang, daun serai juga dapat diekstrak menjadi minyak atsiri yang juga dapat menghangatkan tubuh.

  • Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Batang tanaman ini juga dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Kandungan dalam batang serai mampu menetralisir racun. Sedangkan antioksidan dan Antiseptik di dalamnya akan membantu organ hati dan ginjal kembali bersih. Efek yang ditimbulkan jika Anda menggunakan batang tanaman ini sebagai media detoksifikasi adalah sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan batang serai bersifat diuritik. Adapun air seni yang keluar merupakan air seni yang bercampur luruhan racun dalam tubuh.

  • Menurunkan Kolesterol Jahat

Batang serai dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) tanpa menurunkan kadar kolesterol baik (HDL). Selain itu, anti-kolesterol yang ada pada batang tanaman serai akan menghalangi penyerapan kolesterol di usus besar sehingga kadar kolesterol dalam darah tetap terjaga. sifat anti-aterosklerosis pada batang tanaman serai juga kan menghambat proses pembentukan plak darah oleh lemak sehingga resiko jantung koroner dapat diminimalisir. (sumber: Kulonprogokab.org) 

  • Serai atau Sereh ada baiknya disimpan dalam wadah yang tertutup rapat (kedap udara) dan dilapisi kertas, kemudian letakkan di dalam kulkas pada bagian cooler (Bukan Bersalju atau Freezer) Mereka akan bertahan lebih lama dengan cara seperti itu.

Total